5 pendekar samurai terhebat di jepang

5 Pendekar Samurai Terhebat Di Jepang

Samurai biasanya diberikan kepada orang-orang yang mempunyai title sebagai militer kelas elite yang ada di Jepang. Biasanya nama ini diberikan karena telah berani mengorbankan nyawanya untuk membela hal-hal yang dianggap mengagumkan. Terlebih mereka yang sangat menjunjung tinggi kehormatan dan harga diri, maka jangan heran jika banyak sekali pendekar samurai yang harus mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri agar nama baiknya tidak rusak. Bahkan hingga saat ini, beberapa samurai terkenal di Jepang juga sering dimasukkan dalam serial mangga dan komik. Walaupun demikian, harus diketahui bahwa karakter yang sering diperankan dalam komik ataupun serial bukanlah fiksi belaka atau benar adanya hanya saja massih jarang kita jumpai saat ini.

BACA JUGA : Macam – Macam Pedang Samurai

Berikut ke 5 pendekar samurai terhebat yang penah dimiliki oleh Jepang :

  1. Sasaki Kojiro
    Pendekar yang zaman dahulunya pernah hidup dengan Miyamoto Musashi, namanya selalu ingin ditiru oleh Musashi pada saat itu karena merupakan seorang pendekar samurai yang memiliki kehebatan dalam menciptakan teknik-teknik baru. Salah satu teknik yang paling populer yaitu “Swallow Fly”. Dengan membawa pedang jenis katana berukuran 120-130 cm menjadikannya harus dipikul ketika ingin membawanya.
  2. Sarutobi Sasuke
    Sarutobi Sasuke ini merupakan salah satu pendekar terhebat dari sebuah clan bernama Koga. Memiliki ayah angkat yang berkelompok dengan keluarga sanada, membuat ia akhirnya harus menjadi anggota Sanada Juyushi pula.  Setelah menjadi anggota salah satu clan ternama membuat dirinya memiliki musuh abadi yang bernama Kirigakure Saizo. Kirigakure merupakan seorang pendekar samurai yang tergabung dengan clan Iga. Menurut cerita yang terdengar sebelumnya, Sarutobi Sasuke akhirnya tewas dalam sebuah pertempuran yang berjuluk “Osaka Natsu No Jin”, dimana dirinya harus terjebak diantara 2 perangkap beruang yang membuat Sasuke harus rela menebas kakinya sendiri daripada harus ditangkap.
  3. Souji Okita
    Lahir menjadi seorang pendekar yang ditugaskan sebagai kapten unit pertama  dalam kelompok Shinsengumi, dimana saat itu dirinya itu masih berusia 15 tahun namun sudah menjadi salah satu anggota dari Shinsengumi. Dirinya diminta untuk bergabung dikarenakan bakatnya sebagai seorang pendekar samurai kuat terlihat sejak masih kecil, sehingga membuat Souji Okita ditugaskan untuk memimpin pasukan unit pertama. Tidak lama, seluruh pasukan dari unit pertama harus menerima kepergian sang kapten yang meninggal saat itu karena penyakit TBC yang dideritanya sejak lama.
  4. Miyamoto Musashi 
    Memiliki jalan cerita hidup berawal dari seorang pengembara, membuatnya menjadi seorang pendekar samurai yang dianggap paling hebat di Jepang. Teknik pedang yang pertama kali dikenalkan adalah “Nitouryu” yang dimana kehebatannya terdapat pada 2 pedang yang biasa ia gunakan saat bertarung. Selain terkenal sebagai pendekar samurai yang terhebat, dirinya juga dikenal sebagai salah satu pendekar yang memiliki kebiasaan menulis. Ia berhasil menerbitkan sebuah buku yang berjudul “Gorinsho” dimana buku tersebut menceritakan tentang usaha seorang pengembara menjadi seorang pendekar samurai.
  5. Hattori Hanzo
    Meskipun telah berhasil menjadi seorang samurai hebat di Jepang, akan tetapi Hattori Hanzo memutuskan untuk menjadi ninja. Ia pun membentuk sebuah clan dan rela mengajarkan semua teknik-teknik bertarung seorang ninja. Hattori Hanzo pun bekerja untuk keluarga Tokugawa dan mengantarnya untuk menjadi seorang Shogun yang sukses. Hingga pada akhirnya, Hattori Hanzo pun meninggal di tahun 1596 dalam suatu peperangan dengan clan fuma.

Peran seorang pendekar samurai memang sangat penting dalam sejarah di Jepang. Namun tidak semuanya memiliki sejarah yang hebat untuk diceritakan, begitu juga dengan para tokohnya ada beberapa tokoh yang hadir karena terkenal dalam dunia mangga saja.