Ini Dia Tiga Pedang Paling Ampuh yang Harus Kamu Tahu!

Ini Dia Tiga Pedang Paling Ampuh yang Harus Kamu Tahu!

Siapa yang tidak tahu apa itu pedang? Benda tajam yang satu itu mungkin terdengar sangat familiar bagi kita. Pedang merupakan benda yang berbentuk seperti pisau raksasa. Senjata ini memiliki dua buah bagian, yaitu bilah pedang atau bagian tajam pedang dan ganggang atau pegangan pedang. Senjata yang dikenal terbuat dari logam berbahan keras, seperti baja dan besi ini memiliki ukuran 60cm hingga satu meter pada umumnya.

Pedang Sudah Digunakan Sebagai Senjata Sejak Zaman Dahulu

Dengan keruncingan sisi bilahnya, pedang menjadi benda yang sangat tajam dan mampu menyakiti siapapun yang menyentuhnya. Bahkan dengan melihatnya saja, mungkin kamu akan langusng bergetar karena takjub dengan ketajaman senjata yang satu ini. Sudah sejak zaman dahulu, pedang digunakan sebagai senjata. Baik untuk perlindungan diri maupun menunjukkan kekuasaan, pedang dipillih sebagai alat untuk menyerang lawan dalam sebuah peperangan. Dalam pertempuan, seseorang tidak akan segan untuk menyakiti lawannya dengan menusukkan pedang pada bagian tubuh tertentu agar mereka takluk. Lalu, apa sajakah pedang paling ampuh yang ada di dunia?

Menurut sebuah legenda kuno di Jepang, terdapat sebuah pedang yang disebut sebagai pedang Kusanagi. Pedang yang memiliki nama lengkap Kusanagi No Tsurugi merupakan sebuah pedang yang saat ini tersimpan di dalam sebuah kuil dengan nama Atstuta. Menurut legenda, pedang Kusunagi diambil dari dalam bagian tubuh ular yang memiliki kepala berjumlah delapan. Pedang ini dikatakan sebagai pedang ampuh karena menurut mitos yang ada, pedang Kusanagi ini merupakan pedang yang juga membunuh ular berkepala delapan tersebut. Namun, secara pasti belum diketahui asal muasal pedang ini. Faktanya, keberadaan pedang Kusunagi ini sangat dijaga sehingga publikpun tidak sembarang dapat melihatnya. Pedang ini masih tersimpan dan diamankan oleh penjaga kuil Atstuta, serta hanya akan diperlihatkan ketika terdapat momentum penobatan dalam kekaisaran.

Kusanagi No Tsurugi

Selanjutnya, pedang lain yang tidak kalah ampuh dari pedang Kusanagi adalah pedang Zulfikar. Menurut legenda, pedang ini merupakan senjata peninggalan dari Nabi Daud AS yang secara kebetulan dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW. Namun terdapat legenda lain yang juga menyatakan bahwa pedang Zulfikar merupakan pedang yang diperoleh dari hasil rampasan dalam masa perang Badar berlangsung. Belum ada kejelasan mengenai asal muasal pedang Zulfikar ini. Tetapi, perlu diketahui bahwa pedang Zulfikar ini terbilang sangat ampuh. Hal ini dikarenakan menurut sejarah, pedang yang diberikan pada Ali bin Abi Thalib oleh Nabi Muhammad SAW memilki kekuatan yang membuat seluruh lawan dalam pertempuran menjadi takluk kepadanya.

Baca JugaBeberapa Pedang Samurai Yang Begitu Mematikan

 pedang Zulfikar

Pedang terakhir yang dikenal ampuh, yaitu pedang Wallace. Pedang Wallace adalah pedang yang digunakan oleh seseorang bernama William Wallace yang merupakan seorang pejuang pada masa perebutan kemerdekaan negeri Skotlandia dari Inggris. Pedang ini dinilai sebagai pedang misterius dikarenakan ganggang dan sarungnya berasal dari kulit manusia, tepatnya milik lawan dari William Wallace yang takluk kepadanya pada saat pertempuran. Keampuhan pedang ini tidak diragukan lagi, karena mampu menaklukan para prajurit Inggris dalam perang perebutan kemerdaan. Alhasil, William Wallace dinobatkan sebagai pahlawan nasional dan pedang Wallace tersebut disimpan dalam Musium Nasional bernama Wallace Monument, tetapi dengan sedikit perubahan pada bentuknya.

Pedang Wallace

Nah, itu tadi tiga buah pedang paling ampuh yang harus kamu tahu. Baik pedang Kusanagi, pedang Zulfikar, dan pedang Wallace, ketiganya memiliki asal muasal masing-masing dengan kemampuan dan keampuhan yang luar biasa. Tiga pedang ini menjadi senjata yang mampu menaklukan lawan dari penggunanya. Semoga info ini bermanfaat bagi kalian teman-teman! sbobet