Kutukan Pedang Goblin

Kutukan Pedang Goblin

Siapa yang tahu dengan sosok Goblin? Pemeran tokoh utama dalam serial drama korea berjudul “Goblin” merupakan makhluk yang dikutuk akan hidup selamanya karena tertusuk pedang Goblin itu sendiri yang ia telah gunakan untuk membunuh banyak orang.

Kisah Pedang Goblin Dalam Serial Drama Korea

Goblin merupakan pemeran protagonis yang diceritakan ingin mengakhiri kutukan dirinya yaitu hidup selamanya. Kutukan tersebut hanya akan hilang apabila ia menemukan seseorang yang ditakdirkan sebagai pengantin Goblin. Pengantin Goblin memiliki takdir untuk mencabut pedang yang tertancap dalam tubuh Goblin agar ia dapat mengakhiri hidupnya (kutukannya). Simak artikel ini ya agar kamu tahu asal muasal pedang Goblin!

Menurut legenda yang dikemas dalam drama korea “Goblin”. Goblin merupakan seorang pemuda berkepribadian baik dengan nama Kim Shin yang pada masa lalunya ingin mengakhiri sebuah pemerintahan raja tirani. Dengan gelarnya sebagai jenderal perang sosok Kim Shin atau Goblin sangat dikagumi pada masa tersebut karena mampu menaklukkan para musuh raja. Namun, sifat iri dalam diri raja yang ingin dianggap sebagai satu-satunya pahlawan atau juru selamat kerajaan membuatnya memiliki keinginan untuk membunuh Kim Shin. Mengetahui rencana tersebut Kim Shin bermaksud untuk menyadarkan raja bahwa dirinya tidak memiliki niat untuk melakukan kudeta maupun pengkhianatan.

Namun, raja yang telah dipengaruhi oleh sekertaris kerajaan yang bermaksud menguasai pemerintahan raja, tidak mau mendengar penjelasan dari Kim Shin dan memutuskan untuk membunuh Kim Shin. Di halaman istana, Kim Shin membawa senjata yang biasa ia gunakan untuk bertempur, yaitu pegang yang maha besar dan tajam, berwana abu-abu, dan pada ganggang pedangnya terdapat ukiran berbentuk harimau putih sebagai lambang kebesarannya. Dengan membawa pedang tersebut, Kim Shin bermaksud untuk menemui raja yang telah menunggunya di latar istana. Sekertaris raja memanipulasi informasi kepada raja bahwa pada saat itu, Kim Shin memiliki niat untuk membunuh raja.

Raja pun mengancam dalam setiap langkah yang diambil oleh Kim Shin, raja akan memerintahkan pembunuhan kepada para pengikut atau orang terdekat dari Kim Shin. Pada langkah pertama yang diambil oleh Kim Shin untuk mendekati raja, sang raja memerintahan prajuritnya untuk membunuh para rakyat yang mendukung Kim Shin dan berusaha untuk meyakinkan raja agar tidak melakukan pembunuhan sia-sia pada Kim Shin saat itu. Namun, para rakyat yang ada di halaman istana raja waktu itu tidak dapat terselamatkan nyawanya. Kim Shin semakin menguatkan tekadnya untuk menghentikan pemerintahan tirani sang raja. Dia melanjutkan langkahnya untuk mendekati raja.

Pedang Goblin Tercantapkan Dalam Tubuh Kim Shin

Sebagai balasan dari langkah yang diambil oleh Kim Shin, raja memerintahkan prajuritnya untuk membunuh adik Kim Shin yang juga menjadi istri raja. Selanjutnya, nyawa para pelayan setia Kim Shin juga tidak dapat diselamatkan. Melihat kematian orang-orang terkasihnya, Kim Shin menangis dan meneguhkan hatinya untuk menyadarkan raja. Perlu diketahui bahwa tujuan sebenarnya dari Kim Shin untuk mendekati raja adalah untuk menyadarkan raja sekaligus membunuh sekertaris raja yang berusaha memanipulasi dan memberikan pengaruh buruk pada raja. Namun takdir berkata lain. Dalam langkah-langkah terakhir untuk mendekati raja, Kim Shin ditusuk oleh seorang pelayan yang sangat ia percayai atas perintah dari raja. Sembari menusukkan pedang milik Kim Shin tersebut, pelayan tersebut meminta maaf dan akan tetap setia bersama Kim Shin dengan mengakhiri hidupnya pula setelah Kim Shin meninggal.

Akan tetapi, setelah pedang tersebut ditancapkan, Kim Shin tidak meninggal. Pedang miliknya yang tertancap dalam dadanya berubah menjadi kutukan yang membuatnya harus hidup abadi dan menjadi Goblin. Kutukan tersebut hanya dapat ditarik oleh pengantin Goblin yang akan membuat hidup Goblin berakhir. Dalam masa-masa kutukannya yang sangat panjang dan berlangsung selama ratusan tahun, Goblin membawa takdirnya dan berusaha untuk menyelamatkan orang-orang dari kematian, salah satunya menyelamatkan nyawa seorang gadis bayi yang masih dalam kandungan ibunya yang tertabrak oleh mobil. Goblin menyelamatkan hidup ibu dan kandungan anak tersebut sehingga anak tersebut dapat hidup. Pada usia ke sembilan, anak tersebut kehilangan hidupnya dan harus hidup dengan keluarga bibinya yang jahat. Karena bangkit dari kematian, anak tersebut dapat melihat sosok-sosok dalam dunia lain, seperti para hantu.

Takdir menemukan Goblin pada gadis tersebut setelah ia beranjak dewasa, hingga diketahui bahwa gadis tersebut dapat melihat pedang Goblin yang menusuk dalam dada Kim Shin. Gadis itupun membawa takdirnya dan mencabut pedang goblin meskipun mereka telah jatuh cinta pada waktu itu. Dicabutnya pedang Goblin tersebut membawa akhir dari kutukan kehidupan panjang Kim Shin. Jadi seperti itulah legenda kutukan dan pedang Goblin. Semoga infonya bermanfaat!