salah satu senjata bersejarah milik seorang nabi muhammad

Salah Satu Senjata Bersejarah Milik Seorang Nabi Muhammad

Dalam sejarah dulu-dulu dikatakan bahwa Nabi Muhammad mempunyai banyak sekali jenis pedang. Totalnya saja sudah mencapai 9 buah dengan masing-masing pedang diberi nama dari sejaranhya pedang yang digunakan tersebut.  Meskipun memiliki koleksi 9 pedang, namun terdapat salah satu pedang milik Nabi Muhammad yang paling bersejarah dan hampir dikenal oleh seluruh dunia.  Zulkifar adalah salah satu pedang yang paling mematikan menurut beberapa orang, dan banyak yang juga yang membernarkan hal tersebut.

Dengan kepopuleran pedang Zulkifar yang sudah mendunia, ternyata hal yang paling mendasar untuk pedang milik Nabi Muhammad saja belum diketahui sebagian. Hal tersebut masih memiliki informasi yang belum terbongkar, mengingat keberadaan pedang Zulkifar sendiri masih menjadi sebuah misteri. Meskipun demikian, pedang Zulkifar ini rupanya memiliki sejuta teori yang dapat diketahui melalui informasi diluar sana.

Tidak hanya memiliki kekuatan yang mematikan saja, Zulkifar ternyata mempunyai bentuk fisik yang terbilang unik, sejak dahulu keberadaan pedang tersebut sudah lama disembunyikan dan hanya menunggu salah satu sang Mahdi untuk mendapatkan pedang Zulkifar itu.  Dalam urusan bentuk fisik pedang Zulfikar sendiri, ia hampir tidak menyerupai bentuk pedang-pedang hebat bersejarah lainnya. Dengan bentuk fisik yang melengkung membuat jenis pedang ini terlihat berbeda seperti seharusnya, ditambah memiliki belahan pada bagian ujung per cabangnya. Belum diketahui secara jelas mengapa bentuk pedang Zulkifar tersebut harus memiliki belahan pada bagian ujung, hanya saja banyak yang memberikan tanggapan bahwa tujuannya adalah agar yang memakai pedang berkekuatan tersebut mampu melakukan manuver tersendiri dengan mengandalkan bagian ujung terbelah tadi.

Selama bertahun-tahun Nabi Muhammad selalu berad dekat dengan pedang Zulkifar. Ia sangat menjaga pedang tersebut dalam keadaan apapun yang sedang terjadi disekitar. Hanya saja menurut sejarah yang diceritakan, bahwa pedang Zulkifar itu akhirnya diwariskan kepada sahabatnya dekatnya sendiri yang bernama Ali Bin Abi Thalib(Khalifah ke-4). Menurut banyak cerita, bahwa alasan utama pedang Zulkifar itu diwariskan ialah akibat rusaknya pedang tersebut ketika digunakan Nabi Muhammad  dalam sebuah peperangan. Dan saat itulah pedang Zulkifar pun berganti pemilik, yang kemudian pedang tersebut dibuatnya menjadi lebih kuat dengan bantuan kekuatan Ali Bin Abi Thalib.

BACA JUGA : Ini 4 Jenis Pedang Yang Dianggap Paling Bersejarah

Pedang Zulkifar sendiri tidak hanya dikenal identik dengan Nabi Muhammad dan ALi Bin Abi Thalib. Ternyata juga terdapat sang sosok penyelamat bernama Imam Al-Mahdi. Yang dimana dirinya akan muncul pada saat terakhir kali Nabi Muhammad menggenggamnya.  Untuk keberadaan pedang Zulkifar sendiri masih menjadi sebuah pencarian yang cukup misterius. Pasalnya pedang tersebut sebelumnya pernah ditenggelamkan oleh Ali Bin Abi Thalib saat terjadi suatu hal pada dirinya. Itulah yang membuat pedang tersebut kehilangkan jejaknya sampai hari ini. Meskipun ada beberapa kabar mengenai pedang tersebut yang sudah ditemukan dan sudah disimpan disuatu tempat yang jarang diketahui oleh penduduk sekitar.

Itulah salah satu pedang yang menjadi kebanggan Nabi Muhammad selama menjadi pemiliknya. Dengan bentuk fisik dan kekuatan yang luar biasa, membuat pedang tersebut memiliki sejarah yang cukup dikenal orang banyak.  Karena pedang tersebut memang sudah lama bersama Nabi Muhammad ketika sedang menjankan berbagai pertempuran. Hingga pada tahun 2014, saat dibukanya acara pameran seni Islamic fair terlihat pedang Zulkifar tersebut. Belum bisa dipastikan apakah pedang yang mendapatkan banyak perhatian ini di pameran tersebut asli atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *